Malaikat tanpa sayap..

Suatu hari sepasang suami istri yang sudah menikah lama, bertengkar hebat. Suami selalu menyalahkan si istri, apapun yang dilakukannya, selalu kelihatan salah dimatanya. Kemudian si suami menyuruh agar mereka berdua membuat sifat-sifat yang paling tidak disukai dari pasangan...

Si suami mulai menuliskan hal-hal yang tak ia sukai dari istrinya, sementara istrinya hanya diam dan memandangi suaminya yang sedang menulis diatas kertas. Setelah beberapa saat, si suami selesai menulis, ia memberikannya pada si istri...

Airmata sang istri terjatuh melihat kata-kata yang dituliskan oleh suaminya, Setelah selesai ia membaca, si suami meminta kertas yang ditulis oleh istrinya, dan istrinya pun memberikannya...

"Loh? mana?? kok kosong?! Kamu gimana sih?!". seru si suami yang heran. Sang Istri menangis terisak, "Coba tanya aku ..Hal apa yang buat aku bisa jatuh dan cinta padamu? Hal apa yang buat aku bisa mengagumimu? Hal apa yang buat aku masih bisa bertahan walau kau selalu menyakitiku? Hal apa yang buat aku begitu menyanyangimu, bahkan melebihi diriku sendiri ?".
si suami tercengang....

"Aku mencintaimu bukan karena dirimu siapa, bukan karena kau kaya, bukan karena kau tampan, tapi karena kau INDAH . Kau cahaya hatiku ketika gelap, kau penunjuk jalan ketika aku tak melihat, kau lagu yang selalu bernyanyi di dalam hatiku, kau semangatku, kau inspirasiku...

Kalau aku melihat semua kekuranganmu sebagai hal negatif, mungkin sudah sejak lama aku meninggalkanmu dan mungkin aku tak mau menikah denganmu..!! Tapi aku, memandang kekuranganmu dengan mencintaimu lebih lagi, agar kau menjadi sempurna dimataku...

Aku tak mau merubahmu menjadi ini, itu.. kalau begitu, aku sama saja dengan mencintai pantulan diriku sendiri!
Karena kekuranganmu itulah, yang selalu membuatku mengingatmu...

Cinta tak butuh alasan lainnya, dan kalaupun cinta harus punya alasan, aku mencintaimu karena Tuhan. Kau dimataku bagaikan seorang malaikat, hanya saja kau tak bersayap......".
Sang suami terdiam dan tak mampu berbicara apapun, selain menangis...

Darkguest-"

sumber : Ruang Bacaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel