Wajib Tahu! Fitur Tersembunyi Dari aplikasi Telegram

Wajib Tahu! Fitur Tersembunyi Dari aplikasi Telegram


Fitur Tersembunyi Dari aplikasi Telegram - Mungkin sebagian orang sudah tidak awam dengan aplikasi Telegram. Yups, telegram adalah kompetitor aplikasi chat yang sudah viral terlebih dahulu yaitu WhatsApp.

Telegram seakan tidak mau kalah dengan WhatsApp yang terlebih dahulu rilis, dengan memanjakan para pengguna dengan berbagai fitur-fitur yang menarik dan bahkan aplikasi WhatsApp pun tidak memilikinya.

Berikut kami berikan beberapa fitur-fitur telegram yang wajib Anda tahu.

DARK MODE


Jika kita berbicara soal dark mode, baru baru ini WhatsApp meluncurkan dark mode versi Beta nya. Namun, telegram sudah lebih dulu menghadirkan fitur dark mode

Bisa membuat sticker sendiri.

Telegram membebaskan para penggunanya untuk berkreasi sebebas mungkin dengan menghadirkannya BOT untuk membuat stiker.

Mungkin di whatsapp jika ingin membuat sticker perlu mendownload aplikasi pihak ke tiga. Namun, di telegram hanya mengandalkan bot yaitu sticker bot.

Kirim pesan dapat diatur waktunya.

Yupss, ini dia fitur terbaru dari telegram dapat mengirim pesan dengan mengatur waktu kapan kamu akan mengirimkan pesan. Cocok untuk kamu yang lagi pacaran dan akan mengirimkan pesan "selamat ulang tahun sayang" *bucin mode on

Private Grup & Public Grup

Tak seperti WhatsApp, telegram menyediakan 2 opsi untuk grup anda. Private Grup & Public Grup, secara keseluruhan memang hampir sama dan tidak ada bedanaya. Namun, di private Grup anda hanya bisa mengundang anggota grup jika memberikan tautan link undangan & tidak bisa dicari keberadaan grup tersebut. Canggih bukan?

Jumlah member grup yang hampir tidak terbatas.


Di WhatsApp member grup setau saya hanya sampai 1000 *cmiiw bahkan mungkin kurang, tapi telegram bisa menampung lebih dari 10.000 member grup lohh. Masa sih? Iya faktanya seperti itu. Namun dengan syarat anda harus upgrade/mengubah grup dari Public Grup ke private grup


Bisa jadi Cloud Storage unlimited GRATIS.


Berbicara soal cloud storage dijaman sekarang memang bukan hal yang tabu lagi. Banyak penyedia cloud storage seperti Google Drive, Mega, Media file dll. Namun itu sangat terbatas hanya bisa menyimpan file hingga 15 GB. Tapi telegram menyediakan Cloud storage UNLIMITED gratis tanpa bayar sepeser pun.


Anda cukup meng-upload file ke telegram, dan telegram akan menyimpan nya di cloud server miliknya. Jika anda membutuhkan file itu kembali anda tinggal mendownload lagi file yang akan kamu simpan.

Itulah beberapa fitur tersembunyi dari aplikasi telegram yang mungkin sebagian orang belum tahu. Dijaman yang canggih saat ini banyak beragam aplikasi yang menyediakan fitur fitur menarik untuk memikat hati para penggunanya. Tapi yang terpenting adalah BIJAK DALAM MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA & APLIKASI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel