Sehat Alami : Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Perlu Anda Tahu!!


Health : Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan. 

Pohon kelapa banyak ditemui di Indonesia sebagai negara tropis. Sudah banyak diketahui tentang manfaat dari kelapa termasuk air kelapa. Segarnya air kelapa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Air kelapa lebih segar langsung diminum setelah buah kelapa dipetik.

Air kelapa mengandung karbohidrat yang berbentuk elektrolit dan gula sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Kandungan kaliumnya cukup tinggi yang sebanding dengan makan pisan sebanyak 4 buah. Itulah sebabnya air kelapa merupakan asupan minuman yang baik untuk mengembalikan energi sekaligus menambah cairan elektrolit tubuh.

RELATED:



Saat berolahraga atau sedang cuaca terik akan terasa segar setelah minum air kelapa. Kandungan nutrisi dari air kelapa langsung menghilangkan dahaga sekaligus menyegarkan tubuh. Kandungan mineral dan vitaminnya mampu membuat tubuh menjadi fit. Manfaat air kelapa yang sangat baik untuk kesehatan dipaparkan sebagai berikut. 

Mencegah Dehidrasi

Tubuh yang mengalami dehidrasi berarti kekurangan cairan. Kondisi ini dapat membuat fatal jika cairan tubuh tidak segera digantikan. Biasanya dehidrasi terjadi saat mengalami diare, muntah atau disentri. Dehidrasi juga dapat disebabkan oleh keringat yang keluar berlebihan seperti ketika berolahraga.

Untuk menggantikan cairan tubuh yang kurang dapat segera minum air kelapa. Cairan tubuh yang hilang dapat tergantikan dengan cepat dari minum air kelapa. Kandungan mineral dan vitaminnya memberikan rasa fit pada tubuh. Manfaat airkelapa langsung terasa langsung setelah diminum.


Meningkatkan Energi

Ketika tubuh terasa lemah akibat fisik yang bekerja terlalu berat maka air kelapa dapat membantu meningkatkan energi. Atau tubuh yang lemah di masa pemulihan dari sakit dapat disegarkan dengan air kelapa. Hormon pembangkit energi menjadi lebih aktif setelah mendapat kesegaran air kelapa.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan yang baik akan dapat buang air besar dengan lancar. Kandungan seratnya memberikan manfaat yang baik untuk saluran pencernaan. Buang air besar menjadi lebih lancar dan pencernaan lebih sehat. Untuk yang merasakan kesulitan saat buang air besar dapat mencoba manfaat air kelapa ini.
Vitalitas berhubungan dengan kesuburan dan hubungan bersama pasangan. Umumnya pria lebih rentan berhubungan dengan rokok yang mengandung nikotin. Zat nikotin inilah yang dapat mengganggu vitalitas seorang pria. Jika rutin minum air kelapa maka nikotin di dalam tubuh akan dinetralisir sehingga vitalitas menjadi meningkat.

Detoksifikasi

Racun-racun yang ada di dalam tubuh dapat diperoleh dari radikal bebas atau asupan makanan maupun minuman. Racun yang mengendap di dalam tubuh akan menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya. Oleh karena itu racun di tubuh harus segera didetoks atau dikeluarkan. Detoksifikasi merupakan salah satu manfaat airkelapa.

Memperkuat Imunitas

Imunitas berhubungan dengan sistem pertahanan tubuh untuk melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Air kelapa mengandung zat akntioksidan yang dapat membantu menghempaskan bakteri dan virus. Minum air kelapa secara rutin akan mencegah dari berbagai penyakit yang berbahaya.
Minum air kelapa secara rutin memang sangat baik untuk kesehatan. Namun sebaiknya tidak diminum setiap hari. Paling tidak diberikan jeda selama 2-3 hari agar tidak terjadi penumpukan zat yang sama di dalam tubuh. Air kelapa yang baik untuk kesehatan berupa air kelapa segar. Sebaiknya tidak dicampur dengan sirup maupun gula untuk memperoleh manfaatnya.
Manfaat air kelapa sangat banyak terutama untuk kesehatan. Air kelapa akan langsung memberikan rasa segar seketika setelah diminum. Selain baik untuk kesehatan ternyata air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Sebaiknya air kelapa yang sudah dibuka dari buahnya segera diminum untuk mencegah agar tidak berubah rasa dan basi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel