Tutorial Mudah Install Aplikasi Google atau GMS di Huawei Mate 30 Pro.

Tutorial Install GMS di Huawei Mate 30 Pro.

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro - hadir tanpa layanan Google. Sehingga, banyak pengguna mencari tutorial cara install Google Mobile Service atau GMS di Huawei Mate 30 maupun mate 30 Pro.

Untungnya, ada aplikasi yang memudahkan pengguna untuk install GMS pada Huawei Mate 30 atau Mate 30 Pro.
Saking mudahnya, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset. Selasa (17/03/2020), pengguna cukup melakukan satu klik. Kuncinya adalah menginstal aplikasi bernama Chat Partner.
Seperti yang mungkin sudah diketahui sekarang, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro hadir tanpa layanan Google. Di sana tidak terdapat Google Play Store dan layanan Google lain, seperti Gmail, Google Maps, dan lainnya.
Maklum saja, Huawei masuk daftar hitam perdagangan pemerintah Amerika Serikat. Huawei tidak boleh bekerja sama dengan perusahaan teknologi, termasuk menggunakan sistem operasi Android garapan Google.
Nah, dengan menggunakan aplikasi Chat Partner, pengguna cukup luangkan waktu lima menit untuk install GMS di Huawei Mate 30 atau Mate 30 Pro mereka. Namun, ada kemungkinan Google dapat mengetahuinya dan mengunci akses ke layanan di perangkat tidak sah.
Bukan kali pertama ini pengembang menemukan solusi untuk perangkat Huawei supaya bisa menggunakan layanan Google. Tahun lalu, ada sebuah aplikasi bernama LZPlay yang menawarkan sesuatu yang sama.
Kendati demikian, aplikasi tersebut kemudian dihapus lantaran ketahuan oleh Google. Aplikasi Chat Partner mungkin memang bisa menjadi solusi bagi pengguna Huawei Mate 30. Tapi ingat, bisa jadi hanyalah sesaat.

Berikut  tutorial cara install Google Mobile Service atau GMS di Huawei Mate 30 maupun Mate 30 Pro:

Awalnya diyakini bahwa bootloader yang tidak terkunci (unlocked bootloader) akan memerlukan instalasi ROM khusus dengan Google Play Services dan aplikasi yang disertakan, tetapi solusi yang akan kita jalani ini,  jauh lebih sederhana dari mengandalkan unlocked bootloader. Huawei AppGallery memang memiliki perpustakaan yang substansial, tetapi tidak akan pernah bisa bersaing dengan Google Play Store.

Berikut cara memasang aplikasi Google di Huawei Mate 30 Pro yang dilansir dari 9To5Google:

Mungkin Anda Suka :
1. Buka ‘Browser’ bawaan Mate 30 Pro kemudian kunjungi alamat web 9to5google
2. Tekan tombol biru besar untuk mengunduh installer Google Services Framework
3. Beri izin installer Google Services Assistant untuk mengistal semua file dan framework yang diperlukan.
4. Setelah Google Play Store terinstal, jalankan aplikasi.
5. Pada titik ini, mungkin kamu mengalami masalah saat masuk. Cukup restart ponsel Mate 30 Prodan jalankan kembali.
6. Masuk dan pasang semua (atau sebagian) aplikasi Google
7. Selesai
Secara keseluruhan, semua proses membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk menyelesaikan untuk meluncurkan Google Play Store tanpa masalah. Masuk ke Google Play Store juga berarti aplikasi Google lainnya, seperti Gmail, Drive, Maps dan sebagainya akan secara otomatis menjadikan Mate 30 Pro seperti ponsel Android seutuhnya.
Sumber 9to5google telset

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel