Cara Membuat Minyak kelapa murni (VCO).

Minyak kelapa murni (VCO). 
Ini mengandung zat yang disebut ASAM LAURAT, yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan kesehatan jantung.

Juga dapat dengan mudah di peroleh, jadi tidak ada salahnya menjaga kesehatan tubuh dengan bahan alami ini. VCO memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk:

1. Kesehatan Tubuh

Virgin coconut oil baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu, ada kandungan yang dapat membantu membunuh bakteri berbahaya sehingga membuat tubuh  kebal terhadap penyakit.


2. Untuk Kesehatan Jantung.


Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa murni dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Asam laurat mampu membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Ini akan mengubah kolesterol jahat menjadi kolesterol baik.

3. Menyehatkan Rambut. 

Bagi yang memiliki rambut kering dan kusam, atau rambut rontok, bisa menggunakan sedikit vco ke seluruh bagian rambut atau ke bagian yang kering saja. Dapat digunakan setiap hari atau setiap minggu dengan menjadikannya sebagai masker rambut. Juga dapat membasahi rambut dengan VCO, biarkan selama satu jam, lalu bilas. Jika  melakukannya secara teratur, rambut akan menjadi lembut  sehat dan kuat.

4. Merawat kulit.


VCO juga berfungsi sebagai pelembab, terutama untuk kulit kering. Juga dapat digunakan untuk seluruh tubuh, terutama di bagian yang kering dan kasar, seperti siku, tumit, dan leher. Juga dapat digunakan sebagai  masker wajah dengan menambahkan madu atau gel lidah buaya, bubu kelor atau lainnya.

5. Makeup Remover

Minyak kelapa dapat digunakan untuk membersihkan make up yang sulit dibersihkan. 
Triknya mudah; tuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada kapas lalu bersihkan ke wajah dan kemudian bilas.


Cara buatnya.

Saya repost lagi ya

Berhubung banyak teman2 yg nanya di inbox dan wa...tadi sy ngepost nya gak pake caranya
Sekarang saya lengkapin pake caranya ya:

Resep dari postingan di facebook dulunya
Pakai 2 butir kelapa tua 
Peras layaknya bikin santan kental (airnya dikurangi) lalu masukin diplastik agak besar...
Terus gantung setelah kurang lebih 3(tiga) jam akan misah antara air dan sari kelapa. Lalu tusuk bagian air (bawah) pakai sedotan dan buang, Sisakan sari kelapanya. Lalu Pindahkan ke kantong yg lebih kecil.

Setelah itu Gantung lagi diamkan semalaman. Besok paginya sudah terpisah antara VCO, ampas dan air. lalu tusuk bagian atas (VCO) dengan sedotan alirkan ke wadah. Saring dengan kain bila perlu.
Hasil saringan,  TARAAAAAAAA jadi deh.






(Sumber shared FB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel