Huawei ingin menerbitkan aplikasi Google di AppGallery


 

Huawei ingin menerbitkan aplikasi Google di AppGallery



Pada 31 Maret 2020, Huawei menerbitkan hasil tahunan 2019 yang menunjukkan pendapatan dibulatkan pada CNY 858,8 miliar, naik 19,1% YoY. Setelah pengumuman ini, seorang pejabat tinggi membuat pernyataan menarik tentang Google Apps.

Berbicara kepada CNBC, Eric Xu, Rotating Chairman Huawei berharap untuk melihat aplikasi Google diterbitkan pada platform distribusi aplikasi Huawei - AppGallery. Untuk mengurangi persyaratan Layanan Seluler Google (RUPS).

“Kami berharap layanan Google dapat tersedia melalui AppGallery kami, sama seperti bagaimana layanan Google tersedia melalui App Store Apple,kata Eric.


Tahun lalu, pemerintah AS melarang Google berbisnis dengan Huawei. Mengikuti keputusan ini, Huawei memutuskan untuk menggunakan HMS, HMS Core, dan AppGallery sebagai pengganti flagships baru - Huawei seri Mate 30 dan P40.

Google juga telah membuat aplikasi Google tersedia di AppStore Apple meskipun perangkatnya berjalan di iOS (Bukan di Android), itulah sebabnya sangat mungkin bahwa pengembang mana pun dapat mempublikasikan aplikasi mereka di AppGallery.


Baru-baru ini, CEO Consumer Business Group Huawei - Richard Yu juga menyatakan niat yang sama untuk menggunakan GMS bersama HMS untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik bagi pengguna Huawei / Honor.

Jika Google mengunggah aplikasinya di AppGallery, akan sangat memudahkan bagi Huawei untuk menjual ponsel cerdasnya di pasar di luar China.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel